Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa ada rencana pelantikan presiden terpilih 2024-209 dilakukan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada 20 Oktober 2024. Jawaban ini menyusul karena DKI Jakarta pada saat pelantikan nanti statusnya sudah bukan lagi menjadi ibu kota negara.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah secara resmi dinyatakan menang dalam Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Paslon tersebut telah memperoleh suara terbanyak, yakni 58,6% atau dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691.

“Pelantikan Presiden (Prabowo) rencananya di sana, di IKN,” kata Basuki saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Hal ini juga selaras, katanya, dengan pelaksanaan Upacara HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 nanti di IKN. Meski demikian, Basuki menyebut ada kemungkinan pidato kenegaraan tetap dilakukan di DKI Jakarta.

“Kalau (upacara) 17 Agustusan di sana. (Tapi) mungkin pidato kenegaraan masih tetap akan dilakukan di sini (Jakarta),” ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Sebelum Heboh di Debat Capres, Joe Biden Duluan Bicara IKN RI


(hoi/hoi)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *