Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri open house Lebaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/4/2024). Pada kesempatan itu dia hadir bersama keluarganya.

AHY yang mengenakan pakaian Muslim berwarna putih gading didampingi istrinya Annisa Pohan yang juga memakai warna seragam.

Dalam pertemuan dengan presiden, AHY mengungkapkan pesan-pesan ‘khusus’ yang disampaikan oleh Jokowi kepadanya yakni menjaga tali silaturahmi ke depannya.

“Saya juga menyampaikan salam hormat. Beliau juga sampaikan salam hormat. Saya sampaikan dari Pak SBY ke Pak Jokowi. Sebaliknya Pak Jokowi juga sampaikan salam ke Pak SBY,” ungkap AHY saat ditemui wartawan, Rabu (10/4/2024).

Dia mengungkapkan baik Jokowi maupun Susilo Bambang Yudhoyono merupakan dua pemimpin yang terus bersilturahmi.

“Tadi saya sampaikan hal serupa (kepada Jokowi),” ujar Agus.

Pada momentum open house tersebut AHY juga bertemu dan saling menyapa antara sesama anggota kabinet Indonesia maju, bersama para tokoh masyarakat, dan masyarakat umum. Dia mengharapkan tradisi silaturahmi ini bukan hanya menjadi simbol, melainkan juga kekuatan setelah melaksanakan pemilu.

“Yang besar para pemimpinnya solid bersatu, bersama berbagai tokoh dan kalangan masyarakat. Kita ingin menatap Indonesia dengan penuh optimisme, saatnya kita kembali merekonsiliasi bangsa bersatu dan menyongsong masa depan yang lebih baik lagi,” kata dia.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Terungkap! Ini Obrolan Jokowi dan AHY di Warung Gudeg


(rah/rah)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *