Jakarta, CNBC Indonesia – Hakim Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat mempertanyakan penggantian Direktur Utama Bulog. Hal itu dipertanyakan Arief dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Turut hadir dan sudah memberikan paparan adalah empat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Terkait bantuan sosial, Arief mengatakan terdapat tiga lembaga yang terkait, yaitu Kementerian Sosial, Badan Pangan Nasional, dan Bulog.

“Pada saat-saat kritis saya baca, kepala Bulog diganti. Ada faktor apa yg melatarbelakangi? Jadi di situ Kepala Bapanas Arief Prasetyo jadi kemudian ada pergantian kepala Bulog dan kaitannya dengan Kemensos. Ada apa di balik itu? Kita ingin mengerti karena ini bisa disebut masalah cawe-cawe,” kata Arief.

Seperti diketahui, akhir tahun lalu ada pergantian posisi dirut Bulog dari Budi Waseso ke Bayu Krisnamurthi. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, alasan penggantian Buwas sesuatu yang lazim.

Menurut dia, Kementerian BUMN ingin menyinergikan Bulog dengan Bapanas serta Kementerian Pertanian. Oleh karena itu, Ketua Dewas Bulog adalah Kepala Bapanas.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Sidang Sengketa Pilpres Dimulai, Anies: RI Berada di Titik Krusial!


(miq/miq)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *