Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo mengangkat Bey Triadi Machmudin sebagai Staf Ahli Bidang Komunikasi Politik dan Kehumasan Kementerian Sekretariat Negara. Pengangkatan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 35/TPA Tahun 2024 yang diteken Jokowi pada 20 Maret 2024.

Hari ini, Bey dilantik Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sebelumnya, Bey merupakan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. Per 5 September 2023, Bey merupakan penjabat gubernur Jawa Barat.

“Tadi kan disampaikan pak menteri sebagai deputi protokol, pers, media itu kan memang sibuk ya. Apalagi sekarang mau 17an di IKN, saya tidak pernah hadir rapat. Karena Jabar kan luas ya dan banyak bencana, banyak kegiatan, saya harus keliling jawa barat. Jadi ya digeser dulu ke sini sebagai staf ahli,” ujar Bey setelah pelantikan.

Namun demikian, Bey tidak ambil pusing terkait rotasi itu. Sebab, jabatan merupakan amanah dan amanah harus dijalankan dengan baik.

“Bukan dipertahankan. Saya enggak sih, mau digeser ya udah digeser aja, kan toh masih eselon I,” kata Bey.

Menurut dia, dalam jabatan yang baru ini, dirinya akan memberikan kajian kepada mensesneg terkait masalah sosial, politik, dan kehumasan.

“Dan memang lebih ringan buat saya tidak ada beban untuk mempersiapkan 17an di IKN, dan saya bisa lebih fokus ke Jawa Barat, karena pak presiden berkali-kali menyampaikan fokus Jawa Barat,” ujar Bey.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Pratikno Bantah Jokowi Sebut ‘Kalian Hebat Kalau Bisa Kalahkan Saya’


(miq/miq)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *